Cara Belajar Bahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan bahasa yang telah disepakati oleh seluruh dunia sebagai bahasa internasional. Bahasa inggris saat ini sudah menjadi kurikulum wajib yang harus ditempuh siswa atau pelajar dari mulai tingkatan SD sampai tingkat perguruan tinggi. Namun demikian banyak orang yang menganggap bahwa belajar bahasa inggris merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, izinkan saya untuk menulis beberapa tips untuk anda agar anda tidak beranggapan bahwa belajar bahasa inggris itu sulit. Tapi saya berharap kita dapat beranggapan bahwa belajar bahasa inggris itu mudah dan menyenangkan. Mari kita ikuti tips-tips berikut.

1. Sering-seringlah membaca artikel atau berita berbahasa inggris
Pepaatah mengatakan, "bisa karena biasa". Hal itulah yang seharusnya menjadi pembelajaran untuk kita agar membiasakan suatu hal yang ingin kita pelajari. Kalau anda ingin bisa belajar bahasa inggris dengan cepat, maka cobalah atur waktu anda untuk menyempatkan diri membaca artikel atau berita yang berbahasa inggris. Dengan begitu anda akan banyak menemui kata-kata baru yang mesti anda cari di kamus. Karena kebiasaan itulah, anda akan memmpunyai banyak pengetahuan dan kemampuan berbahasa inggris anda akan meningkat.


2. Cobalah berkomunikasi dengan sesama teman anda dengan menggunakan bahasa inggris
Selain skill dalam bidang menulis, mengetahui banyak vocab, ada hal yang tak kalah penting yaitu skill berbicara atau speaking. Anda akan merasa kesulitan jika anda tidak pernah mempraktekan apa yang sudah anda dapatkan. Oleh karena itu sering-seringlah anda menggunakannya. Dengan begitu anda akan terhindar dari lupa arti dari sebuah kata. 

3. Cobalah menulis diary atau blog pribadi menggunakan bahasa inggris
Agar kemampuan menulis anda bertambah, ada tips yang mungkin menarik bagi anda. Yaitu cobalah menulis diary menggunakan bahasa inggris. Curahkan segala hal yang ingin anda curahkan dalam diary tersebut. Namun sebaiknya menggunakan bahasa inggris, karena dengan begitu anda juga akan benyak menemui kata-kata baru, dan berusahalah mencari artinya dalam bahasa inggris dalam kamus jika anda kesulitan. Selain itu anda juga bisa membuat blog dengan bahasa inggris. Tapi usahakan konten blog tersebut benar-benar asli hasil pemikiran anda, bukan hasil copas. Agar kemampuan bahasa inggris anda bisa meningkat lebih cepat.


thumbnail
Judul: Cara Belajar Bahasa Inggris
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips dan Triks :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz