Manfaat Teknologi

Teknologi merupakan suatu hal yang tumbuh kembangnya mulai pesat pada zaman ini. Teknologi sering menjadi perbincangan hangat dikalangan para pelajar maupun para ilmuwan sekalipun yang saat ini sedang menggali berbagai macam inovasi teknologi yang tercanggih. Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya tentang ilmu yang saya dapat dari seminar yang bertema nanoteknologi, teknologi nano saat ini sudah mulai menjadi sorotan negara-negara maju. Seperti Amerika, Jerman, dan lain sebagainya. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah tentang manfaat dari teknologi. Teknologi sangat berguna bagi kehidupan manusia, karena terdapat beberapa bukti yang menunjukkan betapa besar manfaat dari hadirnya teknologi.

1. Teknologi telah banyak membantu manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari
Mari kita renungkan sejenak, jika tidak ada teknologi yang berbentuk sepeda motor, apakah anda tidak akan lelah jika harus berjalan 40 km? Pasti anda akan lelah jika harus berjalan segitu jauhnya. Namun dengan hadirnya teknologi saat ini, jarak yang harus ditempuh dengan sepeda motor yang jauhnya sampai 40km, sepertinya sudah termasuk ke dalam jarak yang dekat. Oleh karena itulah teknologi sangat berperan.

2. Mendorong perekonomian bertumbuh pesat
Kini, orang indonesia akan lebih mudah dalam berdagang dengan orang yang tempat tinggalnya ada di luar negara indonesia. Karena dengan teknologi internet, seseorang dengan berhubungan dengan siapapun tanpa perlu kendala tempat dan waktu. Semuanya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tentunya harus tersedianya koneksi internet.

3. Memudahkan pelajar untuk mengakses ilmu-ilmu baru
Dengan adanya teknologi mesin pencari yang berbasis online, pelajar bahkan siapapun dapat belajar dari website-website yang membahas tentang suatu keilmuan. Dengan ini pelajar akan lebih mudah mencerna apa yang telah disampaikan oleh guru. dan juga pelajar dapat mempelajarinya secara otodidak tanpa perlu lagi banyak bimbingan oleh guru.

Nah, ketiga poin diatas lah yang sudah mewakili beberapa alasan tentang manfaat teknologi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiin :)
thumbnail
Judul: Manfaat Teknologi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz