Tips Merawat Laptop

Laptop merupakan barang elektronik yang merupakan teknologi pengganti dari komputer yang awalnya sulit dibawa kemana-mana. Namun sejak adanya laptop kapanpun dan dimanapun anda dapat membawanya. Namun demikian dibalik keunggulan dari laptop, ada juga kelemahan dari laptop. Laptop yang notabene bisa dibawa kemana saja, lebih gampang rusak dari pada komputer biasa. Perawatan yang kurang serius terhadap laptop akan mengakibatkan laptop anda akan gampang rusak dan tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Oleh karena itu saya disini mencoba berbagi Tips Merawat Laptop
Agar laptop anda dapat tahan lama atau awet, mungkin ada beberapa tips yang bisa anda terapkan pada laptop anda.


1. Jangan meletakkan laptop diatas permukaan yang tidak rata
Permukaan yang tidak rata akan membuat perputaran hardisk pada laptop anda tidak akan maksimal.      Sehingga kinerja laptop anda juga akan terganggu.

2. Jangan meletakkan laptop pada permukaan yang berdebu
Jika anda meletakkan laptop pada permukaan yang berdebu seperti karpet yang kotor dan bantal yang kotor, hal ini dapat membuat laptop anda akan mudah cepat panas karena debu-debu dan kotoran yang masuk akan menempel pada van atau kipas pendingin, sehingga sehingga bisa mempengaruhi kecepatan putarnya. Hal ini menyebabkan pendinginan pada laptop anda menjadi kurang maksimal.

3. Sebaiknya gunakan cooling pad
Cooling pad merupakan kipas pendingin tambahan yang dapat membantu menurunkan suhu di laptop anda. Sehingga laptop anda tidak cepat panas dan terhindar dari hang. 

4. Simpan laptop dalam tas jika tidak sedang digunakan
Jika laptop anda sudah tidak anda gunakan, ada baiknya jika laptop tersebut anda simpan dalam tas laptop anda. Hal ini dapat menghindarkan laptop dari debu. Sehingga laptop anda akan terjaga kebersihannya. 

5. Gunakan keyboard guard
Keyboard guard berfungsi menutupi keyboard pada laptop anda. Sebaiknya anda menggunakannya, karena di celah-celah keybord merupakan titik rawan jika celah tersebut terisi oleh benda asing. Jika benda asing masuk kedalam celah keyboard pada laptop anda, maka keyboard anda akan mudah mengalami kerusakan dan tidak nyaman dipakai kembali.

Jika lima tips diatas dapat anda lakukan, Insya Allah laptop anda akan tahan lama atau awet. Sekian, semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda dan pembaca yang lain. Amiin :)
thumbnail
Judul: Tips Merawat Laptop
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips dan Triks :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz