Mempercepat Komputer

Apakah anda pernah merasakan komputer yang anda pakai menjadi lelet alias lemot? Jika anda pernah merasakannya, maka ada suatu hal yang salah dalam komputer anda. Pada dasarnya komputer bekerja berdasarkan perintah-perintah yang telah diperintahkan oleh operator atau user. Komputer juga mempunyai keterbatasan memori, sehingga jika ada suatu perintah yang harus dalam memori yang tidak mamadai, maka komputer akan menjadi lelet atau lemot. Lalu bagaimanakah cara agar komputer dapat bekerja dengan normal sekaligus cepat? Oleh karena itu, izinkan saya membagi sedikit tips untuk anda tentang mempercepat komputer.

1. Hilangkan perintah-perintah yang tidak berguna saat start-up
Ketika kita menyalakan komputer, maka komputer akan menjalankan perintah-perintah yang sudah tersedia secara berurutan. Perintah-perintah tersebut berada di start-up. Anda bisa mensetting perintah-perintah yang tidak terlalu penting untuk anda agar perintah tersebut tidak ikut dijalankan saat start-up. Caranya adalah, silahkan anda buka run-->tekan keyboard yang ada simbol benderanya sambil menekan huruf R. Kemudian isikan dengan msconfig. Kemudian pilihlah start-up. Kemudian silahkan anda centang menu apa saja yang tidak ingin anda tampilkan saat start-up. Setelah itu klik OK. Hal ini dilakukan agar proses start-up komputer anda bisa berlangsung lebih cepat.

2. Jangan memakai anti virus yang banyak memakan memori 
Jika anda merasakan lambatnya komputer anda, maka anda juga harus mencurigai anti virus yang ada pada komputer anda. Komputer yang lemot juga bisa  desebabkan karena menggunakan anti virus yang berat atau banyak memakan memori, seperti kaspersky. Saya menyarankan kepada anda untuk menggunakan smadav dengan avast. Karena dua anti virus tersebut tidak banyak memakan memori dan cukup tangguh dalam menangani virus lokal maupun luar. 

3. Hindarkan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan
Jika anda menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, maka akan banyak pula memori yang dibutuhkan oleh komputer untuk menjalankan semua perintah dalam aplikasi tersebut. Maka saran saya, gunakanlah aplikasi yang ada secara bergantian, agar kinerja komputer anda akan maksimal.
thumbnail
Judul: Mempercepat Komputer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips dan Triks :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz