Pengertian Mesin

Mesin adalah suatu alat yang membantu meringankan pekerjaan manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pada umumnya mesin merupakan seperangkat barang yang bodoh. Mengapa demikian? karena mesin akan menuruti apa saja yang diperintahkan oleh penggunanya / operator. Iya kan?
Oleh karena itu merupakan hal yang sangat salah kaprah jika manusia menganggap mesin adalah seperangkat barang yang cerdas. Coba perhatikan komputer yang ada didepan anda. Bukankah komputer yang anda gunakan sekarang juga merupakan sebuah mesin? kalau anda masih menyangkal, coba sekarang anda matikan komputer anda, lalu lihatlah apa yang terjadi? akankah komputer anda akan menolak untuk dimatikan? Tentu saja tidak. 

Sejatinya komputer anda yang sedanga anda pakai saat ini merupakan mesin. Komputer anda hanya bisa bekerja jika ada runtutan perintah. Apa jadinya jika komputer anda tidak ada OS (Operating system)nya? Tentu komputer anda hanya akan menjadi seperangkat barang yang tidak berguna. Pada umumnya bahasa yang dipahami oleh mesin adalah bahasa yang tingkatan levelnya paling rendah. Yaitu bahasa assembly. Terkadang orang menyebut bahasa assembly dengan bahasa mesin. Oleh karena itu masihkah anda beranggapan bahwa mesin merupakan seperangkat yang cerdas? Ketahuliah kehebatan komputer generasi berapapun masih lebih hebat kemampuan manusia.
thumbnail
Judul: Pengertian Mesin
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Konversi Energi Elektrik, Pengetahuan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz