Prinsip Kerja Motor

Motor merupakan suatu alat yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sebagian besar dari kegiatan manusia tidak lepas dari motor. Tapi, taukah anda bagaimana prinsip kerja dari motor? Baiklah, kalau anda masih belum mengetahuinya, mari kita belajar bersama mengenai prinsip kerja motor melalui metode analisis. 

Jika sebuah konduktor dengan panjang l. lalu dalam konduktor tersebut dialiri sebuah arus I. Kemudian konduktor dipotong oleh medan magnet dengan kerapatan fluksi B. Maka dalam konduktor tersebut akan timbul gaya lorents (F) yang memenuhi persamaan:

F = B x I x L (dyne)
 
Persamaan diatas merupakan prinsip kerja dari sebuah motor, dimana terjadi proses perubahan energi listrik ke energi mekanik.
Nah, mudah-mudahan dengan penjelasan yang sesingkat ini anda dapat memahaminya dengan baik. Saya tidak ingin membuat anda semakin bingung. Oleh karena itu setiap saya menulis di Blog saya, saya mencoba untuk membagikan materi kuliah saya dengan ulasan yang tidak terlalu panjang, namun tepat sasaran. Bukankah begitu seharusnya?
thumbnail
Judul: Prinsip Kerja Motor
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Konversi Energi Elektrik, Pengetahuan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz