Cara Belajar Cepat

Belajar merupakan suatu kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh semua golongan pelajar. Dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, maupun pelajar yang levelnya sudah tingkat mahasiswa. Pada umumnya belajar adalah memahami suatu hal yang baru atau memahami ilmu yang baru. Belajar dapat meningkatkan kreativitas dan kecerdasan otak. Karena dengan belajar, otak akan berlatih mencerna suatu ilmu yang baru diterima maupun yang baru dikenali. Namun demikian, bagi kebanyakan pelajar belajar adalah kegiatan yang membosankan. Untuk itu pemahaman mengenai cara belajar cepat mungkin bisa menjadi solusi agar belajar tidak membutuhkan waktu yang lama. Sehingga tidak terkesan membosankan. Berikut saya akan membagikan beberapa tips untuk anda mengenai cara belajar cepat.

1. Ketahui dulu tipe belajar anda
Setiap orang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itulah setiap orang juga akan mempunyai tipe belajar yang berbeda-beda pula. Ada orang yang bisa belajar dengan nyaman ketika belajar sambil mendengarkan musik. Ada juga orang yang hanya bisa belajar nyaman jika berada ditempat yang sepi. 

2. Pilih waktu belajar anda, sesuai dengan tipe belajar anda
Pemilihan waktu belajar yang tepat juga akan mempengaruhi kecepatan pemahaman anda dalam mencoba untuk memahami suatu materi. Jika anda suka belajar dengan suasana belajar yang sepi, maka saya sarankan, cobalah anda biasakan bangun malam. Jika yang beragama islam bisa bengun pukul dua sampai pukul tiga malam. Setelah anda bisa bangun, sempatkan untuk sholat tahajud dulu. Karena Sholat tahajud bisa membuat tubuh kita sehat dan bugar. Lalu segeralah anda untuk belajar.

3. Maksismalkan seluruh indera anda ketika belajar
Dengan memaksimalkan seluruh indera anda ketika belajar, maka anda akan merasa lebih cepat memahami materi yang sedang anda pelajari. Misalnya ketika anda membaca buku, sebaiknya anda tidak hanya membaca saja dalam hati, tapi ucapkan dengan suara lirih. Selanjutnya coba anda sertai dengan gerakan-gerakan tangan seperti gaya gerakan tangan ketika guru anda mengajar. Selain itu maksimalkan juga tangan anda untuk menuliskan pengetahuan yang anda dapatkan.
thumbnail
Judul: Cara Belajar Cepat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips dan Triks :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz